Orang percaya harus melayani Tuhan?

Kita sering berpikir, dan juga mengajarkan bahwa tanggung jawab kita yang terpenting adalah melayani Tuhan. Itu tidak benar karena itu adalah pernyataan yang legalistik dan sangat agamawi. Sebenarnya kita tidak diselamatkan dengan tujuan melayani Tuhan. Tuhan tidak sedang membutuhkan manusia untuk melayani Dia sehingga dia memberi kita keselamatan. Itu sama sekali bukan alasan mengapa Yesus datang ke dunia ini.

Kis 17 : (24) Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, (25) dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang.

Saya dulu sering berkata pada anak2 saya bahwa mereka boleh memilih karier apa saja yang mereka kehendaki, tetapi mereka harus melayani Tuhan. Tetapi sejak saya mengerti ayat tersebut, saya baru mengerti bahwa Tuhan tidak membutuhkan pelayanan kita seperti seolah-olah dia butuh dilayani.

Saya tidak tahu apakah ini good news atau bad news, tetapi Tuhan tidak membutuhkan pelayanan kita. Apakah kita menganggap pelayanan kita begitu penting sehingga Tuhan -tidak dapat tidak- perlu kita layani? Atau kita meremehkan kemampuanNya untuk melakukan apa yang perlu dilakukan.

Nah apakah kita jangan melayani Dia? Jangan salah mengerti saya. Jawabnya adalah Ya kita melayani Dia, tetapi bukan sebagai tanggung jawab kita apalagi agar kita dikenan atau agar kita mengenal Tuhan, tetapi kita melayani Dia karena kasihNya yang berlimpah 

Yoh 17:3) Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Jadi arti dari keselamatan adalah agar kita mengenal Tuhan dan mengenal Yesus Kristus.

Saya berdoa agar para pembaca mengerti dan terbebaskan dari rasa tertuduh. Untuk kesaksian, pertanyaan dan feedback, silahkan kirim ke email kami di nugraha@suprana.com atau di tempat yang disediakan dibawah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s