Perpuluhan dan kebenarannya. Bag 1.

Artikel ini tidak mencoba untuk menghalangi pembaca untuk memberi sebagai orang percaya, tetapi saya ingin memperlihatkan cara memberi yang semestinya sebagai orang percaya. Apakah kita memberi karena keharusan, emosional, spontanitas atau terencana. Banyak pengajaran Kristen perjanjian baru walaupun dibawah kasih karunia, tetap mengharuskan kita untuk memberikan 10% dari penghasilan kita kepada gereja dimana kita berjemaat. Mari kita bahas apakah pengajaran ini benar, dan harus dilakukan atau sebenarnya ada kebenaran yang tidak pernah dikatakan di gereja-gereja.

Para pengajar perpuluhan menggunakan Imamat 27:30-34 mengenai memberikan sepersepuluh dari hasil tanaman dan ternak mereka. Dewasa ini kita diajar untuk memberikan 10% dari pendapatan kotor kita pada Gereja. Mereka juga memakai Maleaki 3:8-11 dan menyamakan Gereja lokal dimana mereka diberi makan secara rohani sebagai rumah perbendaharaan seperti di masa perjanjian lama. Mereka mengajar bahwa bagi yang tidak memberikan perpuluhan (memakai istilah mengembalikan) akan mendapatkan kutuk seperti orang Yahudi pada jaman dahulu yang tidak menyerahkan perpuluhannya. Sebanarnya, apa yang dikatakan Tuhan pada bangsa Yahudi yang waktu itu diwajibkan untuk menyerahkan perpuluhan,  tidak bisa di aplikasikan pada orang Kristen perjanjian baru. Tuhan menghardik bangsa Israel yang tidak mau mentaatiNya karena hal tersebut adalah hukum bagi orang Yahudi pada waktu itu.

Kita selalu diajar oleh para mengajar bahwa kita berada dibawah karunia, dan tidak dibawah hukum Taurat lagi, tetapi untuk yang satu ini, diharapkan oleh para pengajar bahwa kita masih dibawah hukum tersebut. Kitab Roma 10:4; Galatia 3:13-14 berkata bahwa kita sudah ditebus oleh darah Kristus dari segala kutuk.

Bersambung untuk pembuktiannya ……………

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s