Kita perlu membuktikan siapa kita?

Ketika Iblis mencobai Yesus diatas bukit, dia mulai mencobai dengan berkata “Jika engkau Anak Allah”. Iblis mencobai Yesus dengan mencoba menyerang identitas Yesus. Dia ingin Yesus melakukan sesuatu untuk membuktikan siapa dia. “Jika engkau anak Allah”

Kita tau iblis tidak mampu mengalahkan Yesus, karena Dia yakin dengan identitas dirinya sebagai anak Allah. Iblis ingin Yesus melakukan sesuatu untuk membuktikan dirinya.

Setan juga menggunakan strategi yang sama untuk mencobai kita. Pertama kita dibuatnya sangsi akan siapa kita. Dia berusahaagar  kita tidak yakin kalau kita adalah anak-anak Allah yang sudah ditebus, sudah layak, dan sudah dibenarkan oleh darah Yesus. Dia berusaha membuat kita berpikir, apakah kita benar2 anak Allah, karena kita masih sering melakukan sesuatu yang tidak seharusnya kita lakukan, berpikir sesuatu yang seharusnya tidak kita pikir dan sebagainya.

Kedua dia membuat kita berusaha untuk membuktikan diri kita dengan menggunakan sesama orang percaya untuk menuduh kita akan perbuatan kita yang belum sesuai firman. Kita dituntut untuk membuktikan siapa kita dengan perbuatan kita. Ketika kita gagal, maka musuh akan bencoba membuat kita merasa bersalah dan tidak layak.

Kita orang percaya, sudah menerima roh adopsi, sehingga kita telah menjadi Anak Allah. Tidak perlu berusaha, tidak perlu membuktikan diri, tidak perlu sangsi. Ketika kita percaya pada Yesus dan apa yang telah diselesaikanNya di kayu salib, maka kita diberi gift untuk menjadi orang benar.

Jadilah orang percaya yang yakin siapa anda. Maka musuh tidak bisa mendakwa anda lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s