Business Class

Pada tahun saya lahir baru, 1993, atau 21 tahun yang lalu, saya mendengarkan khotbah seorang hamba Tuhan, Bob Weiner. Dia mengisahkan mengenai di Zakaria 4:7
Who art thou, O great mountain? before Zerubbabel thou shalt become a plain: and he shall bring forth the headstone thereof with shoutings, crying, Grace, grace unto it. Pada waktu dia Check IN di penerbangan yang dia pakai, dia mengucapkan “Grace Grace” seperti ayat diatas. Dan kemudian petugas di counter airline secara mujijat memberi dia upgrade ke kelas bisnis yang sedianya berharga 3 kali harga ekonomi.

Pada tahun itu kami bepergian keluar negeri 3 kali, ke Israel, German, dan Hong Kong. Dalam perjalanan perjalanan itu, kami di upgrade ke kelas bisnis sebanyak lima kali, dengan menggunakan formula dari Bob Weiner, dengan mengucapkan “Grace Grace” setiap kita Check in. Puji Tuhan dengan kasih karunia yang luar biasa.

Tahun depannya dan tahun tahun selanjutnya, setelah saya belajar lebih banyak mengenai hukum hukum Tuhan, saya tetap mempraktekkan rahasia upgrade tersebut, dan selalu gagal. Saya complain ke Tuhan, kenapa saya tidak diberi free upgrade seperti tahun pertama lagi. Didalam hati saya mendengar jawaban Tuhan, “kamu kan sekarang mampu bayar sendiri”. Saya tersentak, karena memang keadaan ekonomi kami jauh lebih baik dari tahun pertama saya lahir baru.

21 tahun kemudian, sebagai orang yang mengenal injil kasih karunia, setelah melakukan banyak “unlearning” dari bertahun tahun belajar kekristenan, kami bepergian ke Eropa. Dalam perjalanan pulang, ketika Check IN di Dubai, istri saya teringat metode free upgrade yang sudah kami lupakan. Dia melakukan hal yang pernah saya lakukan bertahun tahun yang lalu, dan mengatakan “Grace Grace” dan meminta upgrade ke kelas bisnis. “BINGO” kami mendapatkan favor yang luar biasa.

Kenyataan, ketika kami mengerti sedikit, kami mendapatkan favor. Ketika kami mengerti banyak mengenai hukum hukum, saya harus membayar sendiri kalau mau kelas bisnis. Kini, setelah mengerti unmerited favor, dan setelah banyak melakukan “undoing” dari apa yang kami pelajari, kembali kami menikmati priveledge khusus dari Tuhan.

Saya tidak berkata harus seperti ini. Tetapi ini adalah pengalaman hidup saya.

20140819-212617.jpg

20140819-212635.jpg

Leave a Reply

