Orang kaya sukar masuk sorga, mengapa? Bag2.

image

Bagaimana dengan orang miskin?

Di bagian 1, kita belajar bahwa Yesus berkata sukar bagi orang kaya untuk masuk kerajaan sorga. Sekarang kita coba pelajari, apakah orang miskin memang lebih mudah masuk kerajaanNya.

Blessed are the poor in spirit, For theirs is the kingdom of heaven. (‭Matthew‬ ‭5‬:‭3‬ NKJV) …. “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Orang yang miskin dihadapan Allah. Apa artinya? Bukankah kita akan tampak miskin dibanding dengan Allah yang kaya? Dalam bahasa Inggris, digunakan kata poor In spirit. Kata spirit, bisa berarti roh, tetapi bisa berarti semangat (ie, Christmas Spirit) atau juga karakter dasar, dan mentalitas.

Orang yang memiliki mentalitas miskin, adalah empunya kerajaan Sorga.

Apa beda mentalitas orang miskin dan mentalitas orang kaya? Para motivator jaman sekarang suka mengajar agar kita tidak memiliki mentalitas orang miskin. Kita harus merasa mampu dan berusaha dengan pandai untuk mencapai cita cita dan tujuan kita. Mentalitas orang miskin dikatakan sebagai orang yang tidak mau berusaha, hanya ingin menerima belas kasian orang lain.

Ternyata untuk kerajaan Sorga, mentalitas orang kaya malah merugikan. Kita jangan merasa mampu, dan berusaha dengan kekuatan sendiri untuk mendapatkan tempat di kerajaan Sorga. Milikilah spirit orang miskin, mentalitas merasa tidak mampu, mentalitas mau menerima belas kasian dari Tuhan.

Kemudahan seseorang masuk kerajaan Sorga tidak tergantung pada seberapa tipis dompet kita, tetapi sangat bergantung pada kemauan kita menerima pemberian Tuhan.

2 Comments Add yours

  1. Mary Rita says:

    Wah, saya baru saja post “Batu Karang Pewahyuan Terdalam”
    https://christofgrace.wordpress.com/2015/04/17/batu-karang-pewahyuan-terdalam/
    Jelas Tuhan Yesus gk milih orang-orang kaya tapi yang miskin pengetahuan atau pengalaman ‘di hadapan Tuhan’ [apalagi] untuk jadi rasul-rasul..
    Kalau Yudas jadi pengen kaya, -atau yang lain jadi merasa kaya, …, kesian ya..😉
    Sola gratia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s